spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KEGIATAN SOSIALISASI DAN PEMBERIAN PMT PADA PASIEN TBC DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI TBC SEDUNIA TAHUN 2022

IMG 20220321 110941IMG 20220321 110958IMG 20220321 120439

Dilaksanakan di Aula Puskesmas Batee pada hari Senin, Tanggal 21 Maret 2022, dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie dr. Arika Husnayanti, Sp.OG (K), Kepala Puskesmas Batee Fakhrizal Burhan, SKM, dr. Cut Nella Arya Neva Selaku Pemateri Sosialisasi tentang Kenali Tuberkulosis (TBC) sejak dini, dr. Ida Mulyani sebagai MC dan dr. Husna, Serta Tim TBC dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Batee, Geuchik gampong Kule, serta Jurnalis.

Peserta kegiatan tersebut merupakan pasien TBC dan keluarga.

Dalam arahan nya Kadinkes menyampaikan Tim dinas Kesehatan akan terus memberikan semangat juga dukungan bagi penderita TBC. “Yang sangat penting, penderita harus disiplin minum Obat dam memperbaiki Gizi yang baik serta menghindari Rokok, Insya Allah akan sembuh”. Beliau juga menambahkan, dalam menuntas kasus TBC dikabupaten pidie perlu dukungan dari berbagai sektor bukan hanya Dinas Kesehatan.

Total Penderita TBC se Kabupaten Pidie adalah 250 Kasus dengan Kasus TB SO sebanyak 247 dan TB RO 3 Kasus. Terduga TBC sampai tanggal 21 Maret 2022 sebanyak 927 terduga TB SO dan 39 terduga TB RO. Jumlah Kasus Diwilayah Puskesmas Batee Sendiri adalah 7 Kasus.

Antusias Peserta dalam mengikuti kegiatan ini sangat baik, beberapa penderita menceritakan pengalaman dan keluhan yang dialami saat sedang pengobatan.

Diakhir kegiatan, dilakukan penyerahan PMT secara simbolis kepada Keuchik Gampong Kule oleh Kepala Dinas Kesehatan, yang selanjutnya PMT tersebut akan di serahkan kepada penderita TBC di Gampong Kule.

Sosialisasi dan bantu penderita TBC

 

Artikulli paraprakPenggerakan Germas disekolah
Artikulli tjetërCounter Vaksin Ramadhan
Humas Dinkes
Humas Dinkeshttps://dinkes.pidiekab.go.id/
Humas Dinas Kesehatan Kapupaten Pidie. Pancakarsa Husada yang melambangkan tujuan pembangunan kesehatan sesuai dengan Sistem Kesehatan Nasional.

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Berita Terkait

spot_img

Ikuti Sosial Media

999PengikutMengikuti
656PengikutMengikuti
187PelangganBerlangganan

Berita Terbaru